Tuesday, March 15, 2011

Bukan sembarang make up artist and wedding photographer

Waktu nikahan sepupu kemarin, keluarga pada dandan semua. Ya iyalah, secara akan dipajang di depan jadi penerima tamu, pagar ayu, de el el, penampilan jadi penting kan?
Nah, ceritanya, ada seorang sepupu yang nyeletuk, "Sanggulnya agak berat nih. Gak kaya waktu nikahan mba Ririn* dulu." Well, saya jadi terinspirasi, buat nyeritain make up artist sama hair do saya waktu nikah dulu. Oh iya, FYI, saya nikah November 2009 dulu. Tapi vendornya masih pada eksis kok.
Yang make up saya namanya Mbak Sofia Baktir. Orangnya cantik, ramah, dan baik hati. Menurut dia, dia sebenarnya pertama kali belajar make up otodidak aja, tapi hasilnya luar biasa banget. Saya pertama kali tau tentang Sofia Makeup lewat internet, trus ngecek2 ke websitenya juga, sama nyari review-review tentang dia di internet. Puas sama apa yang saya liat, akhirnya saya mutusin untuk langsung ke rumahnya. Waktu itu saya pede aja, gak janjian dulu. Kebetulan mau sekalian liat Fish Photo yang alamatnya juga sama. Selidik punya selidik, ternyata yang punya Fish Photo itu suaminya mbak Sofia, mas Arwan.
Waktu ke rumahnya, awalnya liat portofolio Fish, hasil make up dan hair do mbak Sofia, sama ngobrol-ngobrol aja sama mbak Sofia. Pelan-pelan jadi tertarik apalagi waktu tahu harganya yang bersahabat banget, dan hasilnya keren-keren gitu. Akhirnya setelah puas survey kemana-mana, kami putuskan untuk memakai jasa Sofia Makeup dan Fish Photography. Kedua vendor ini juga dengan baik hati memberi banyak diskon dan bonus. Pelayanannya pun excellent dan tepat waktu.
Kebetulan make up keluarga dan panitia juga dihandle sama teamnya mbak Sofia. Selain karena hasilnya yang sama memuaskannya, harganya juga sangat ramah bagi saya. Sepupu sama para penerima tamu keliatan puas banget dan tampil beda dengan sentuhan teamnya mbak Sofia. Sampai sekarang, setelah beberapa kali dimakeup sama sanggul sama beberapa salon lain, saudara dan kakak-adik saya juga tetep ngerasa lebih OK salon waktu saya nikahan dulu. sayangnya, lokasi salon ma rumah mbak Sofia ini sungguh jauh dari tempat saya, jadi gak bisa setiap acara bela-belain nyalon disana. Jadi sejak nikahan dulu, belum pernah lagi kesana.
Riasan sama sanggul saya waktu itu modern, gak pake paes macem-macem, ato mahkota aneh-aneh. Maklum, gaya resepsi saya lebih ke nasional modern. Mbak Sofia pun sebenarnya bisa kok yang tradisional-tradisional gitu. Kalau liat di blognya, ada juga kok pengantin yang pake paes ato mahkota adat, but mostly emang sanggul modern. Model foto di blognya dibuat before dan after gitu, jadi keliatan banget gimana manglinginya. Foto saya juga ada loh di situ, hehe. Waktu saya dulu, yang nyanggul awalnya salah satu teamnya mbak Sofia. Cuma sanggul dasar aja. Trus diperbaiki sama hiasannya juga mbak Sofia yang ngasih.
Saya gak pake test make up segala. Cuma foto prewed saya yang handle Fish Photo dan make upnya juga mbak Sofia. Saya pilih indoor karena waktu itu terbentur faktor waktu. Soalnya waktu itu saya masih kerja di luar Jakarta dan agak susah nyocokin jadwalnya sama hunny dan para vendor. Saya terkesan banget sama cara kerja mbak Sofia yang super cepet. Gaya rambut yang dia buat juga lucu-lucu banget. Hasil fotonya juga bagus dan lucu. Sejak itu makin yakin kerjasama dengan vendor ini.
Fish Photography juga gak ngecewain. Hasil fotonya bagus-bagus, dan desain albumnya keren. Belum lagi di video ada sessi wawancara sama teman-teman dekat dan keluarga, jadi kita ketawa-ketawa waktu nonton videonya. Mereka juga dengan suka hati ngasih semua hasil jepretan, dan semuanya salam kualitas baik, meskipun tidak tercantum dalam album. Jadi gak ada moment yang ilang.
Singkat kata, bener-bener gak nyesel deh kerjasama dengan kedua vendor ini. Kalau gak percaya, silakan cek hasil foto, make up dan hair do saya dan keluarga waktu nikahan saya, langsung di Flickr saya yah :) Thank you yah, Sofia Make Up, Fish Photo and teams.


*: Ririn itu salah satu nama panggilan saya, hehe.

1 comment:

Ria said...

Hello Mbak Rina, mau tanya, itu bajunya sewa di tempat Mbak Sofia juga ato gak? Thanks ya...