Thursday, May 12, 2011

Dare to dream: I'm a believer!

Secara tidak sengaja, kemarin saya melihat wawancara Agnes Monica di televisi. Topiknya mengenai kiat sukses Agnes sampai bisa menembus pasar musik internasional. Kuncinya: Dream, Believe, Make it Happen!
Yang membuat saya kaget ada statementnya yang intinya seperti ini, beranilah bermimpi super tinggi, set the sky as your goal. Sebab kala kita berusaha mewujudkan mimpi itu, dan kita belum berhasil mencapai goal tersebut, at least kita tidak pada stage yang terpuruk.
Bingung? Ok, mudahnya gini. Dalam ujian matematika misalnya, kalau goal kita mencapai nilai 10, kita pasti berusaha keras untuk mencapai nilai 10, belajar, berdoa. Ingat, kuncinya di sini, make it happen. Kalau cuma set goal tinggi, tapi gak ada usaha mewujudkannya, ya sama aja boong. Back to nilai 10 tadi, kalau ternyata kita belum berhasil mewujudkannya, paling gak kita akan dapat nilai 9 atau 8. Nah, kalau goal kita cuma sekedar, yang penting nilainya gak merah atau di atas 6, usaha kita juga ala kadarnya aja, akhirnya dapat nilai 7 pun sudah puas.
So, my only words when i hear that statement are: "That's exactly my mind set". Kaget juga saya karena cara berpikir seperti itu juga yang dari dulu saya anut.
Terlalu agresif? I don't care. This is for my better future. Ada kalanya saya jatuh, gagal, tapi dengan cara berpikir seperti itu, kegagalan saya tidak akan menjadi terlalu parah. Toh, juga saya tidak merugikan orang lain dengan cara saya menjalani hidup seperti ini. Saya gak pernah nyikut orang dengan cara yang unfair untuk mewujudkan mimpi saya. Paling cuma hunny yang geleng-geleng kepala dengan keluhan-keluhan saya kala saya gagal mencapai goal jangka super pendek saya.
Yes, i'm a dreamer, i'm a believer, and i'm on my way to make it happen. Saya bercerita pada orang-orang terdekat untuk membuatnya lebih visible. Sekaligus agar ia juga membantu mengingatkan kala jalan yang saya pilih mulai melenceng dari mimpi saya. Cuma satu yang kadang sulit sekali saya lawan: godaan dari diri sendiri. Should learn more to be more persistence.

No comments: