Tuesday, April 12, 2011

Life and all the choices

Saya baru saja dihadapkan pada pilihan sulit. Dan seperti biasa, menilik watak saya, saya memilih yang sesuai dengan kata hati saya. Walaupun ke depannya belum tau akan berefek seperti apa. Yang pasti, dalam pikiran saya, apa yang saya pilih itu yang lebih baik. (semoga Allah meridhai, Aamiin).

Saya jadi teringat, orang-orang berkata bahwa hidup adalah pilihan. Mau menjalani seperti apa, itu semua adalah pilihan. Kadang kala kita takut untuk memilih, membuat keputusan, karena takut pilihan kita adalah salah. Hal itu seringkali terjadi pada saya. Ada kalanya saya sedikit menyesal dengan pilihan yang saya buat, namun itu hanya sekejap. Bagaimanapun rumput tetangga selalu terlihat lebih hijau. Dan saya percaya, kalaupun pilihan yang saya buat salah, selalu ada kesempatan bagi saya memperbaikinya.

So, everyone knows, life must go on. Apapun yang terjadi besok, keputusan sudah saya ambil, dan sudah tidak dapat ditarik kembali. Kalaupun bisa, saya tidak mau. Saya harus jalan terus, menjalani pilihan-pilihan saya. Saya akan lebih menyesal lagi kalau keputusan ini tidak saya ambil dan saya akan terus menyalahkan orang lain kalau terjadi sesuatu nantinya.

No comments: