Friday, November 02, 2007

Being "Oon"

Rada malu juga sih sebenarnya nyeritain ini, tapi lagi pengen nulis aja. Pernahkah pembaca (aih, bahasanya) ngerasa kalau jatuh cinta atau suka sama orang ato naksir ato apalah istilahnya terkadang atau malah seringnya membuat kita serasa berubah menjadi oon atau halusnya tampak tolol (ngg, udah cukup halus belum ya?). Contoh nyata yang pernah terjadi sama saya, waktu jaman kuliah dulu, ceritanya lagi ujian semester, saya emang datang agak telat, jadi ga sempet ngeliat kalau sebenarnya urutan tempat duduk itu tertempel di pintu di luar sana. Menuruti naluri (ga tau knapa, prasaan waktu itu blank aja and tanpa sadar kaki melangkah sendiri), langsung saja saya duduk manis di kursi di samping gebetan yang kebetulan jaraknya ga jauh dari pintu masuk dan langsung pura-pura sibuk ngeluarin segala peralatan tempur buat ujian (jaim dulu dunk, tar klo udah ga ngos-ngosan lagi gara-gara naik tangga 3 lantai, baru mulai ngobrol, hehehe, taktik bow). Si gebetan itu, pertama cuma ngeliatin, terus tiba-tiba nepuk bahu saya dan bilang, "Mbakyu, nomor urut berapa? Itu nomornya ditempel di belakang bangku?", sambil senyum-senyum gitu. Waakkksss!!!! Kebayang ga sih gimana tengsinnya saya. Langsung saya liat bangku depan, bener aja ada kertas bertuliskan nomor berstempel jurusan tertempel di situ. Langsung aja saya ngacir nyari nomor urut saya. Untungnya ujian belum mulai, dan pengawas belum datang.
Ada lagi cerita waktu saya masih ngecengin
unny. Kala itu mau ada rapat angkatan, dan saya kebetulan punya sekotak besar brownies di kost-kostan, hasil coba-coba bikin sendiri waktu pulang ke rumah dulu. Saya pun akhirnya berinisiatif buat bawa kue itu ke kampus sebagai konsumsi rapat, kebetulan ada teman yang menawarkan mengantar untuk mengambilnya dari kost. Turun dari mobil teman saya (udah sampai di kampus lagi ceritanya), ga sengaja ngeliat unny lg duduk2 di depan ruang himpunan dengan beberapa orang temannya. Teman saya langsung nantangin saya untuk menawarkan kue ke unny. Dasar 'ga mau kalah, ya saya terima. Nguat-nguatin hati, majulah saya dengan sekotak brownies di tangan, mulailah saya beraksi. Dimulai dengan mba senior yang duduk di sebelahnya (malu lah kalo langsung ke sasaran), sukses, si mbak pake muji segala lagi. Trus mas senior yang lainnya, juga sukses, makin pede aja deh. Pas giliran nawarin unny, "Mas, mau nyobain brownies ga?", tau apa jawabannya, "Ga, makasih, saya puasa". Gubrakk. Ga tau kenapa berasa salah aja nawarin waktu itu, guilty karena nawarin orang puasa gitu deh.
Pasti banyak cerita waktu kamu tampak bodoh di depan pasangan, berlagak niru mencit misalnya. Kalau diingat lagi pasti akan bersa lucu sekaligus malu.

No comments: